Chlorophyte Ore/id

From Terraria Wiki
Jump to: navigation, search
This page is part of the Indonesian translation project.
Chlorophyte Ore
  • Chlorophyte Ore item sprite
  • Chlorophyte Ore placed
Auto-use
Stack digit 9.pngStack digit 9.pngStack digit 9.png
Statistics
  • Pickaxe icon.png 200%
Type
OreCrafting material
PlaceableYes 1 wide × 1 high
Use time15 Very Fast
Tooltip'Reacts to the light'
RarityRarity level: 7
Sell600*6 Silver Coin.png
Sounds

Chlorophyte adalah sebuah hardmode ore dapat ditemukan di Hutan di bawah tanah. jika hardmode mulai, Lumpur dan Rumput Hutan yang terletak di hutan bawah tanah akan mulai berubah menjadi Chlorophyte Ore. jika ditanam, akan mulai menyebar ke block Mud and Jungle Grass blocks terdekat. sebuah Pickaxe atau Drill dengan 200% pickaxe power dibutuhkan untuk menambang blok ini.

Hanya ada 7 alat dengan 200% pickaxe power atau lebih. dari mereka, 4 memerlukan Chlorophyte Bar atau Shroomite Bar (terbuat dari Chlorophyte). Ini berarti satu-satunya pilihan untuk mendapatkan Chlorophyte Ore pada awal adalah menggunakan Pickaxe Axe/Drax, yang bahan memerlukan membunuh semua 3 Mechanical Boss, atau Picksaw, yang memiliki kesempatan drop dari Golem.

Spread[edit | edit source]

Foto Chlorophyte berkembang diatas layer gua besar
  • Chlorophyte hanya akan tersebar di dunia hardmode, dan menyebar sangat lambat.
  • Chlorophyte tidak membutuhkan jenis pencahayaan untuk menyebar.
  • Ini hanya akan berbenih secara alami di Hutan di dalam tanah, tetapi tidak memerlukan Underground Jungle untuk menyebar. Chlorophyte dapat ditanam oleh pemain di bawah tanah Biome,tetapi membutuhkan kedalaman setidaknya setengah jalan antara layer dalam tanah dan Gua Besar (tengah ke layer Dalam tanah dan di bawah). Chlorophyte juga akan tumbuh jauh di Neraka.
  • Chlorophyte dapat menyebar lebih banyak di lapisan gua dan di bawah dari itu bisa di atas lapisan Gua besar:
    • Dari layer pertengahan Dalam tanah ke layer Gua besar, maksimum adalah 12 blok Chlorophyte dalam berbagai 57 tile dan 55 blok dalam 143 tile.
    • Di dalam bagian Cavern dan dibawahnya, Chlorophyte dapat menyebar 24 blok dengan jarak 38 tile dan 110 blok dengan jarak 95 tile.
  • Chlorophyte juga akan menyebar jika dibelakangnya dibangun dinding background buatan, sehingga musuh tidak akan muncul pada pertanian Chlorophyte anda.

Crafting[edit | edit source]

Used in[edit | edit source]

Notes[edit | edit source]

  • Chlorophyte digunakan untuk membuat barang yang tingkatannya tinggi, termasuk hampir semua set armor end-game (Shroomite, Spectre/id dan Turtle, Beetle).
  • Chlorophyte Ore tidak bisa menyebar ke Mushroom Grass, walaupun termasuk ke dalam jenis Mud yang hanya ditumbuhi mushroom.

Tips[edit | edit source]

  • Cobalah untuk meninggalkan satu blok Chlorophyte setiap kali ditambang dan ditutupi dengan Mud Block supaya Chlorophyte dapat tumbuh kembali.
  • Belilah sebuah Clentaminator dari Steampunker dan dark blue solution dari Truffle, kemudian semprot daerah Jungle menggunakan Clentaminator. Ini akan mengubah sebagian kecil daerah Jungle menjadi Underground Mushroom Biome, sehingga Chlorophyte lebih mudah ditemukan karena perbedaan warnanya dengan warna Underground Mushroom.
  • minimap yang dibuka layar penuh dapat menunjukkan dimana Chlorophyte berada sehingga memudahkan pencarian Chlorophyte.

Trivia[edit | edit source]

  • Nama Chlorophyte diambil dari kata Chlorophyll, yaitu pigmen warna yang terdapat pada proses fotosintesis. Tooltip "Reacts to the light"(yang artinya "bereaksi terhadap cahaya") mendukung pernyataan ini. Kata Chloros dalam bahasa Yunani juga berarti "Hijau". Namanya juga bisa diambil dari kata Chlorophyta, yaitu sebuah marga dari ganggang hijau. anggota dari marga Chlorophyta juga sering disebut chlorophyte.
  • Chlorophyte Ore membutuhkan ore yang paling banyak untuk membuat sebuah bar (6 ore per bar).

History[edit | edit source]

  • Desktop 1.2.3: Increased stack limit from 99 to 999, but is now rarer and grows slower.